ZUL KARNADI

ZUL KARNADI.....GURU SMPN SATU ATAP POTO TANO...

Selengkapnya
MANTAR NEGERI DIATAS AWAN

MANTAR NEGERI DIATAS AWAN

Bismillahiwabihamdihi,

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Desa Mantar telah tumbuh menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat popular di Kabupaten Sumbawa Barat terutama semenjak Mantar dijadikan sebagai lokasi shooting film Serdadu Kumbang. Daya tarik mantar semakin memikat hati para pencinta terutama bagi mereka yang menjadikan alam pegunungan sebagai salah satu tujuan refreshing. Mantar berbeda dari wajahnya lima atau sepuluh tahun lalu. Kini Desa Mantar adalah salah satu ikon wisata alam, edukasi, budaya bahkan religi.

Ada yang menganggap Mantar sebagai singkatan dari Manusia Terlantar. Ada pula yang mengartikan Mantar sebagai Manusia dari berbagai suku yang terdampar di pulau Sumbawa setelah kapal layer mereka pecah tepat di daerah Bangka Bla’. Mantar bisa juga dimaknai Manusia Pintar karena pengetahun yang mereka wariskan kepada generasi muda mereka yang layak untuk dijadikan salah satu kajian ilmu pengetahuan. Mantar menyimpan sejuta Rahasia yang akan terungkap bagi mereka yang mau menundukkan jiwa untuk mendalami pesan-pesan mulia Sang Pencipta.

Wallohulmuwaffiqu Walhadi Ilasabillirrosyad

Mantar, 11 Maret 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wowwww kereen, jadi tau soal mantar nih. Sukses selalu dan barakallah

09 Nov
Balas

Terima kasih

09 Nov

Terima Kasih

09 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali